Sabtu, 18 April 2020

πŸ‘ BERBAGI SEMBAKO πŸ‘


πŸ‘ BERBAGI SEMBAKO πŸ‘




Hay semuanya… disini aku akan sedikit sharing tentang pengalamanku ketika berbagi sembako di sebuah vihara dalam rangka memenuhi tugas salah satu mata kuliahku. Tak bisa dipungkiri di tengah kondisi pandemi wabah virus corona (Covid-19), maka kesadaran banyak pihak sangat diharapkan, termasuk memberikan perhatian bagi sesama. Terlebih bagi yang terdampak seiring merebaknya virus tersebut. Wujud perhatian antar sesama ini juga ditunjukkan oleh  kegiatan mahasiswa Politeknik Katolik Mangunwijaya ini dimana tergerak untuk memberikan sembako berupa makanan kepada penjaga vihara yang berada di tempat tersebut.
Sembako berupa makanan yang kami siapkan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.Terutama bagi mereka yang penghasilan ekonominya masih kurang. Bala bantuan berupa makanan lebih kami fokuskan untuk warga yang di tengah kondisi pandemic Covid-19, terdampak secara ekonominya.“Meskipun paket bahan pokok yang saya bagikan tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga,”tuturnya lagi. Kami merasa prihatin dengan kondisi kian merebaknya penyebaran virus corona tersebut. Terlebih pandemi itu terasa berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat.
Dilemastis memang kondisi ini, disisi lain mereka harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan sosial dan physical distancing yakni tetap di rumah dan menjaga jarak, disatu sisi mereka juga mencari nafkah. Kami sedikit mendengar cerita bagaimana warga pada strata ekonomi ke bawah, yang mengeluhkan kondisi ini. “Maka dari itu kami akan berupaya meringankan beban masyarakat. Salah satunya menyediakan sembako berupa makanan. Semoga ini dapat membantu meringankan dan bermanfaat, tentunya kita yang memiliki keadaan ekonomi yang lebih baik hrus bersyukur jika mengingat mereka yang kekurangan sangat sulit mendapat makanan, dan tentunya uluran tangan kita sangat dibutuhkan bagi mereka yang kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA MENCEGAH STRESS SAAT CORONA

Hai gais pasti pada tau kan dunia sedang mengalami ketidakpastian akibat wabah virus corona ?  Kecemasan akan sebaran virus yang b...